Friday, August 23, 2013

Kesemrawutan di Pasar Ciputat Sudah Menahun

Kawasan di sekitar Pasar Ciputat semrawut. Angkot yang ngetem dan pedagang Kaki-5 berebut bahu jalan. Bahkan, bus antarkota menjadikannya terminal bayangan.
“Kami bosan, tempat itu terlihat kumuh, jorok dan macet panjang,” ujar Nurdin, warga Ciputat, dalam acara halal bi halal Forum Keluarga Besar Tangerang Selatan (Tangsel) atau Kerabats, Kamis (22/8). “Janji menata hanya omong doang dan tak pernah tuntas.”

Sehari-hari, kawasan itu semrawut. Pedagang menggelar lapak berebut tempat dengan angkot. Belum lagi bus-bus besar jurusan luar kota yang ngetem lama menunggu penumpang.

Menurutnya, hal itu sudah terjadi sejak 6 tahun lalu. Berbagai desakan ke pejabat terkait, sudah dilakukan tapi selalu berakhir dengan alasan tempat itu masih aset Kabupaten Tangerang. “Masak koordinasi begitu perlu waktu bertahun-tahun? Kami ini yang jadi korban,” katanya.
Rahma, warga lain, berharap ketegasan aparat Pemkot Tangsel. “Kalau tegas, pasti bisa. Jakarta saja bisa. Kalau perlu, minta bantuan polisi dan tentara,” ujarnya.
Anggota Komisi II DPRD Tangsel, Al Mansyur, menilai problem penataan Pasar Ciputat sudah lama menjadi catatan penting. “Kendalanya memang belum diserahkannya aset itu dari Pemkab Tangerang,” ucapnya. “Tapi soal penataan pasar tradisional masih kami bahas dalam raperda.”
FORUM TERBUKA
Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Tangsel, Dedi Budiawan, megatakan menampung aspirasi dan keluhan warga. Ia berjanji secepatnya melaporkan pengaduan itu ke Walikota Airin Rachmi Diany. “Ini forum terbuka silakan bapak ibu mengusulkan atau ada keluhkan sampaikan. Kami terbuka untuk kemajuan pembangunan di Kota Tangsel,” ujarnya.
Sedang Ketua Mari Menata Tangsel, Verry Muchlis Arifuzzaman, mengapresiasi kegiatan itu. “Ini ajang silaturahmi. Semua permasalahan bisa disampaikan secara terbuka dan transparan.” katanya.
Hadir dalam acara itu, antara lain tokoh warga dan masyarakat Tangsel, Zarkasih Nur, Margiono, Ali Taher, anggota DPR RI Irgan Chairul Hafidz, perwakilan Pemkot Tangsel serta ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat.

poskotanews

Get more info via twitter please follow @Kabar_Ciputat

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook Favorites More